Honda Modif Contest

SolusiMobil.com - Honda Modif Contest (HMC) Seri Tangerang resmi digelar, Sabtu-Minggu (7-8/5). Berlangsung di arena HIN (Hot Import Nights), ajang kreasi modifikator ini berlangsung di WTC Mall Serpong. Ada 105 motor yang ikut serta, dan terbagi dalam 14 kelas.


Seperti diberitakan Dapurpacu, Lulut Wahyudi, Ketua Tim Dewan Juri HMC mengatakan, HMC Seri Tangerang mewakili region Jakarta, Tangerang dan Depok. Ini merupakan seri baru, di mana tahun lalu tiga region tersebut masuk di Seri Bandung.

“Seri Tangerang tahun lalu tidak ada, kali ini kita masukkan sendiri karena melihat antusiasme yang sangat besar. Diharapkan, dari tiap kota nanti lahir trend baru modifikasi. Jadi dari 15 Seri HMC nantinya lahir 15 trend baru,” katanya.

Salah satu penggagas Kustomfest ini menambahkan, penilaian didasarkan pada tiga konsep, yakni orisinal ide, craftmanship (detail dan pengerjaan), serta Make New Trend (gagasan dalam menciptakan trend baru).

“Motor bagus banyak, tinggal cari di internet kemudian minta ke bengkel untuk bikin yang sama. Tapi bukan hanya itu yang kita cari, namun yang berani berkonsep dan menuangkan ide. Kita tidak ingin terjebak euforia di dunia kustom,” katanya.

Ario, Head of Marketing WMS menambahkan, sebagai penyelenggara, WMS memasukkan syarat wajib uji kelayakan jalan sejauh 300 meter. Tes ini masuk dalam poin penilaian, tujuannya untuk memastikan bahwa motor aman dikendarai.

“Mereka mengeluarkan seluruh kreativitasnya di atas motor Honda. Motor yang telah dimodifikasi ini tidak hanya dilihat dari sisi estetika dan teknik modifikasi saja, namun harus layak dan aman dikendarai di jalan raya,” katanya.

Pemenang HMC Seri Tangerang d tiap kelas akan kembali berkompetisi di Final Battle HMC 2016. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai Juara Nasional tiap kategori yaitu kelas Matic, Cub and Sport, serta Free For All.[Gls/Wa]