BMW i3

SolusiMobil.com - Tren mobil listrik dimulai, saat Tesla Motors meluncurkan Model S beberapa tahun silam. Dengan daya jelajah yang tinggi dan berbagai fitur canggih, mobil tersebut langsung mendapat respons positif dari konsumen.


Hal itu, membuat banyak pihak mulai aktif mengembangkan mobil listrik yang canggih dan layak untuk digunakan sehari-hari. Salah satunya produsen mobil Eropa, BMW, yang membuat mobil listrik seri i3 dan i8.

Namun, hingga saat ini, BMW Indonesia belum resmi mendatangkan kedua mobil tersebut. Lalu, kapan i3 dan i8 meluncur di Tanah Air?

Head Of Corporate Communications BMW Indonesia, Jodie O'tania menjelaskan, pihaknya masih terkendala infrastruktur yang ada di Indonesia.

"Untuk mobil BMW i-Series, kita sudah bicarakan mengenai teknologinya di Motor Show 2014. Itu adalah sebuah ekosistem yang harus didukung dengan infrastruktur. Jadi, kalo kita bicara inovasi teknologi, memang butuh proses untuk menyelesaikannya," katanya.

Sembari menunggu proses infrastruktur selesai dibangun, pihaknya saat ini hanya dapat menyebarkan kesadaran mengenai teknologi mobil listrik.

"Yang bisa kita lakukan sekarang itu menyebarkan awareness mengenai teknologi i-Series di Indonesia. Karena, untuk kendaraan ini tidak mudah, butuh proses yang sangat panjang," jelasnya. [Asp/Wa]