Dexlite

SolusiMobil.com - Pengguna mobil bermesin diesel modern kini tidak perlu khawatir lagi memilih bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar. PT Pertamina secara resmi baru saja merilis varian baru jenis solar, yakni Dexlite. Varian ini diposisikan di antara Solar biasa dan PertaminaDex.


Seperti disampaikan Dwi Sucipto, Direktur Utama PT Pertamina mengatakan, diluncurkannya Dexlite diharapkan konsumen bisa mendapatkan bahan bakar yang lebih baik dibanding Solar dan belum bisa menggunakan PertaminaDex.

“Dexlite diharapkan bisa menjadikan alternatif konsumen mendapatkan bahan bakar berkualitas dengan cetane number 51 di atas 3 tingkat dibandingkan solar,” kata Dwi, di di SPBU COCO Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (15/04).

Varian solar baru itu dibanderol harga Rp 6.750 per liternya, ini lebih hemat jika memilih varian tertinggi solar yakni PertaminaDex di harga Rp 8.600 per liternya. Jadi bisa lebih hemat Rp 1850, dengan kualitas di atas solar biasa.

Peluncuran ini sendiri diikuti di 33 SPBU di seluruh Jabodetabek yaitu Bekasi ada 6 SPBU, Tangerang 6 SPBU, Bogor dan Depok 6 SPBU, dan Jakarta 15 SPBU.[Res/Wa]