Ilustrasi

SolusiMobil.com - PT Pertamina (persero) secara resmi memperkenalkan Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru dengan nama Dexlite untuk kendaraan diesel di Jakarta pada Selasa (12/04) kemarin.


Menurut Area Manager Communication & Relations JBB Marketing Operator Region III Pertamina, Yudy Nugraha penetapan harganya akan mulai diberlakukan mulai 15 April sebesar Rp 6.750 per liter.

“Dexlite berada diposisi antara Solar biasa Rp 5.150 per liter dan PertaminaDex Rp 8.600 per liternya. Dexlite sendiri mulai akan dipasarkan untuk wilayah Jabodetabek sebanyak 33 SPBU,” tegas Yudi.

Yudi menambahkan, untuk pola penyebarannya hampir sama dengan Pertalite. Begitu respon di Jabodetabek bagus dilanjutkan ke kota-kota besar yang ada di Indonesia.

BBM keluaran terbaru Pertamina ini memiliki kandungan Cetane Number minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1200 part per million (PPM).

“Jadi memang lebih rendah dibanding PertaminaDex yang memiliki cetane number minim 53 dan kandungan sulfurnya di bawah 300 part per million (PPM) tetapi jelas lebih baik dari solar 48,” ujarnya.

Ditanya target penjualannya, Yudi mengatakan untuk tahap awal bisa laku terjual 100.000 kiloliter (KL). Targetnya adalah para konsumen yang selama ini menggunakan Solar 48.[Dp/Wa]