Pebalap Muda Indonesia

SolusiMobil.com – Lima pebalap muda Tanah Air siap kibarkan bendera merah putih di ajang balap internasional, bertajuk Shell Advance Asia Talent Cup musim 2016. Andi Farid Izdihar, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama sepenuhnya di dukung pihak sponsor tanpa ingin meminta uang negara. Kelima pebalap ini dibina oleh PT. Astra Honda Motor (AHM)  di bawah divisi Astra Honda Racing Team (AHRT) selama berlaga di ATC.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, musim 2016, AHRT akan membagi dalam dua kelompok. Artinya, kelompok pertama terdiri dari Andi Farid Izdihar atau populer dipanggil Andi Gilang, dan Gerry Salim yang tahun lalu sudah pernah ikut ATC. Sedangkan kelompok kedua, diisi oleh Irfan, Dwiki, dan Alif, yang merupakan pebalap baru di aspal ATC. Kelima pebalap muda tersebut bertekad akan berupaya mengharumkan nama Indonesia, meski tanpa mendapat dukungan dari pemerintah.

 

Optimisme ini tentu bukan tanpa hambatan, untuk berada di rombongan terdepan dengan spesifikasi motor yang sama, diperlukan keahlian mumpuni, konsentrasi ekstra, strategi, dan jurus jitu untuk bisa mengalahkan pebalap lainnya dari 8 negara.

 

“Ini musim kedua saya bertarung di ATC, sehingga saya sudah dapat banyak masukan dari mulai settingan motor, sampai kondisi sirkuit. Jadi saya targetkan untuk meraih podium,” ungkap Gerry Salim.

 

Sementara bagi pebalap lain yang baru saja akan menimba pengalaman di ATC, juga ikut memasang target yang tidak kalah optimis. “Saya ingin selalu berada di rombongan depan,” tegas Irfan Ardiansyah.

 

ATC merupakan ajang balapan pembibitan yang dibuat Dorna Sport (Promotor MotoGP) menuju kejuaraan lebih tinggi seperti MotoGP. Balapan yang dimentori oleh Alberto Puig atau mantan pelatih Dani Pedrosa ini, tentunya sangat tepat menjadi arena penguatan kemampuan pebalap muda Indonesia.[Hml/Wa]