Scania TransJakarta

SolusiMobil.com - PT United Tractors Tbk (UT) akan lebih fokus menggarap segmen alat transportasi umum. Diversifikasi ini dilandasi fakta bahwa hampir seluruh sektor industri penjualan jenis kendaraan alat berat di 2016 ini menurun.

Seperti diberitakan Dapurpacu, Gideon Hasan, Presiden Direktur PT UT menjelaskan, kondisi di sektor alat berat tahun ini masih stagnan. Kecuali sektor konstruksi yang masih tumbuh seiring maraknya proyek pembangunan infrastruktur yang mulai digalakkan pemerintah.

Untuk itu, sepanjang tahun ini PT UT akan mulai fokus mendorong penjualan jenis kendaraan transportasi. Salah satunya yaitu bus gandeng (articulated) merek Scania, yang mulai diminati perusahaan transportasi publik TransJakarta.

“Tahun lalu kami (Juni) mengirim 20 unit bus untuk TransJakarta. Awal tahun ini kami tambah 30 lagi, kemudian dengan Mayasari 56 unit, jadi total sudah 106 unit di jalan,” katanya..

Loudy Irwanto Ellias, Direktur PT UT menambahkan, selain menggenjot bus gandeng, pihaknya juga menawarkan bus untuk pariwisata dan AKAP merek Scania serta bus low floor atau bus dengan lantai rendah yang diperuntukan sebagai bus perkotaan.

“Hari ini (25/4), kita bersyukur dapat order lagi dari Mayasari sebanyak 110 unit, tapi bis MAXI (Scania K410) bukan bus gandeng. Bus ini bisa pakai diesel beda sama TransJakarta yang BBG (bahan Bakar Gas),” imbuh Loudy.[Gls/Wa]