Yamaha MT-09 Tracer

SolusiMobil.com - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufactering (YIMM) akhirnya meluncurkan motor gede (moge) premium Yamaha MT-09 Tracer. Motor biker penjelajah itu dipamerkan di ajang  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.


“Kami melihat semakin banyak biker Indonesia yang doyan touring jarak jauh. Apalagi wilayah Indonesia punya daerah-daerah yang memiliki jalur menantang bagi seorang biker. Makanya untuk memenuhi hasrat tersebut kami memperkenalkan Yamaha MT-09 Tracer ini,” ungkap M Abidin, GM Aftersales & Service PT YIMM di sela peluncuran motor tersebut di arena IIMS, JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/4).

Menurut Abidin, Yamaha melengkapi motor tersebut dengan sejumlah fitur canggih dan teknologi mesin yang mumpuni untuk menguguhkan sensasi berkendara. Fitur itu antara lain, Traction Control System (TCS)dan Yamaha Chip Controller Throttle (YCC-T) yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan.

Yamaha MT-09 juga dilengkapi  fitur D-Mode yang bisa mengatur akselerasi motor bermesin 850cc tiga silinder itu. Dengan fitur ini, pengendara bisa menyetel karakter mesin yang diinginkan, seperti akselerasi mesin standar, sedang, atau agresif layaknya mesin balap.

Fitur tersebut, kata Abidin,  diciptakan agar saat pengendara memakai motor ini hentakan tenaga mesinnya bisa disesuaikan. Walhasil, ketika tuas gas dibetot tenaga motor tidak membuat pengendara kaget karena ban belakangnya spin dan akhirnya panik.

Yamaha mengklaim semua keunggulan itu sebagai wujud dari  konsep desain Agile and Versatile Sport Bike atau motor sport lincah dan fleksibel serta konsep Sporty Multi-use Bike. Konsep tersebut mengacu pada keinginan para biker yang mendamabkan moge yang sporty, lincah, sekaligus nyaman dikendarai.

Soal kenyamanan juga diwujudkan Yamaha melalui desain dan ketinggian jok yang memungkinkan pengendara duduk dengan nyaman. Tempat duduk dengan model double seat bisa diatur ketinggiannya, maksimal 860 mm dan minimal 845 mm.

“Dengan keunggulan-keunggulannya, konsumen di Indonesia pun akan menyukai. Apalagi bagi yang suka turing dengan motor yang bisa mengangkat rasa kebanggan pengendara dengan fitur-fitur yang adjustable, makanya wajib beli motor MT-09 ini di IIMS 2016, karena unitnya terbatas,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Yamaha menawarkan motor gede itu dalam tiga pilihan tiga warna yakni lava red, mistral grey dan race blue. Semua varian tersebut dibanderol Rp 325 juta on the road Jakarta. [Dp/Wa]