Honda CBR1000RR

SolusiMobil.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan, penghentian sementara produksi CBR1000RR dari pabrik Kumamoto, Jepang, karena gempa, tidak berdampak terhadap pemesanan konsumen di Indonesia. Sebab permintaan unit kepada prinsipal sudah dilakukan sejak jauh hari.

“Tidak ada masalah untuk CBR1000RR, sebab Honda Indonesia sudah memesan terlebih dahulu sebelum kejadian tersebut. Jadi konsumen yang sudah memesan tidak terkena dampak langsung,” kata Ahmad Muhibbuddin, Depputy Head of Corporate Communication AHM, yang dikutip dari Dapurpacu.

Selain konsumen yang telah memesan, Muhib juga memastikan tidak ada masalah jika ada calon konsumen yang ingin meminang CBR1000RR. Namun pihaknya (AHM), tidak bisa memastikan kapan unit tersebut sampai ke tangan konsumen, sebab banyak faktor memengaruhi.

“Kalau kapan tepatnya (sampai ke konsumen) saya tidak bisa memastikan. Ini juga termasuk untuk konsumen yang telah memesan. Karena CBR1000RR itu masuk motor premium yang harganya tidak murah, sehingga memesan tidak banyak,” imbuh Muhib.

Seperti diketahui, Honda memutuskan memperpanjang waktu penghentian produksi sepeda motor besar (moge) di pabrik Kumamoto, Jepang. Hal ini dikarenakan tingkat kerusakan cukup besar, (Sehingga belum memungkinkan beroperasi).[Gls/Wa]