Paulus B Suranto - Managing Director Triumph Motorcycle Indonesia

SolusiMobil.com - Pada awal Mei mendatang, Paulus B Suranto tidak lagi menjabat sebagai Managing Director Triumph Motorcycle Indonesia. Pria yang sudah memimpin Triumph Indonesia selama 2 tahun lebih ini akan menahkodai kapal baru. Sayangnya, dia masih merahasiakan nama tempatnya.

“Ini murni keputusan pribadi saya, tidak ada masalah antara saya dengan Triumph dan Triumph pun tidak ada masalah. Triumph kedepannya tetap berjalan dengan pengganti saya,” ungkap Paulus, di Jakarta, Selasa (19/4).

Lebih lanjut Paulus menjelaskan, sampai saat ini Triumph sedang berbenah, berkonsolidasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada masalah dengan Triumph, saya katakan, Triumph itu sangat bagus dan produknya juga bagus. Profesionalitas itu datang dan pergi. Saya belum bisa menjelaskan di mana saya akan berlabuh, tapi dalam waktu dekat saya akan informasikan kepada rekan-rekan media semuanya.”

Sejak kepemimpinan Paulus, September 2014 hingga saat ini, Triumph sudah memiliki dua dealer resmi di Tangerang dan Bali, sedangkan untuk Jakarta sedang dalam proses.

“Saat ini Triumph sudah memiliki dua dealer resmi di Bali dan Tangerang. 3 delaer lagi sedang dalam proses yakni di Jakarta dan Bandung, kemungkinan di Medan juga. Kami menyadari, jaringan dealer sangat penting bagi kesuksesan sebuah brand,” tambah Paulus.

Paulus menjelaskan lagi, kemundurannya dari Triumph ke sandaran baru memang sudah ada tawaran sejak dirinya masih di Indomobil.

“Sebenarnya tawaran ini sudah lama ya, sebelum saya di Triumph sudah diajak, tapi pada saat itu saya belum bisa menerima pinangan yang sekarang ini. Yang jelas untuk yang sekarang masih tetap di bidang otomotif juga,” tegas Paulus.[Ric/Wa]