BMW G 310 R

SolusiMobil.com - PT Maxindo Moto Nusantara selaku pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, memastikan akan meluncuran G 310 R akhir tahun ini. Namun rincian pasti debut saudara kandung TVS Akula 310 tersebut masih dirahasiakan.


Kini, teka-teki tersebut mulai terkuak secara perlahan. Miguel Llabres Pohl, Director BMW Motorrad East Asia mengatakan, penantang Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250 ini rencananya debut pada kuartal III mendatang.

“Iya akhir tahun, kuartal III,” katanya singkat di sela-sela perkenalan model eksklusif BMW K1600 GT di Booth BMW Motorrad, di lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Sekadar prediksi Dapurpacu.com, melihat time table tersebut, motor yang dirancang untuk mendulang penjualan BMW di segmen menengah ini akan debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akhir Agustus mendatang.

Bicara G 310 R sejatinya tentang pasar, meski BMW dan TVS mengaku ingin membuat motor yang nyaman untuk melibas jalan kota. Pasalnya, dengan kubikasi sedang pasti berpengaruh terhadap harga jual kendaraan.

BMW G 130 R dipersenjatai mesin silinder tunggal berkubikasi 313 cc berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan 34 Hp pada 9.500 rpm dan torsi 28 Nm. Sistem perpindahan daya menggunakan transmisi manual 6-percepatan.[Dp/Wa]