Peluncuran Toyota Sienta IIMS 2016

SolusiMobil.com - Setelah hangat menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan, PT Toyota Astra Motor (TAM), agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, akhirnya secara resmi meluncurkan produk terbarunya, Toyota Sienta.


Menurut President Director PT TAM Hiroyuki Fukui, Toyota Sienta merupakan produk Multi Activity Vehicle (MAV) yang hadir dengan desain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya. Tak hanya fungsional, tapi juga memiliki desain yang modern.

"Selain itu, Sienta juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding door, dive in seat, serta transmisi CVT," ungkap Fukui saat peluncuran Toyota Sienta, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 7 April 2016.

Sementara menurut Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, Sienta sengaja dihadirkan di tengah kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan MAV yang juga mulai banyak dilirik kompetitornya. "Sienta pertama kali diperkenalkan di Jepang, dan kali ini Indonesia negara pertama yang memproduksi di luar Jepang," ujarnya.

Henry menyatakan, Toyota Sienta yang diproduksi di pabrik Toyota di Karawang dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar di Tanah Air. Meski memiliki kapasitas tujuh penumpang, lanjut dia, Toyota Sienta memiliki gaya yang berbeda dibandingkan MPV lainnya.

Diketahui, dengan hadirnya Sienta di Indonesia, pesaingnya Honda Freed tentu wajib mawas diri. Sebab, mobil ini memang akan menjadi rivalnya ke depan.[Vv/Wa]