Toyota Agya

SolusiMobil.com – Kehadiran Toyota Agya 7 penumpang di Tanah Air sepertinya mulai terlihat. Kepastian ini didapatkan setelah rencana Ayla GT2 akan dirilis, karena keduanya dilahirkan dalam satu paket. Perlu diketahui bahwa Agya terbaru bakal berbeda dari Ayla. 

 

Kehadiran Toyota Agya 7 Seater ke tengah masyarakat sudah mulai tercium. Kepastian ini didapatkan setelah rencana Ayla GT2 akan dirilis, karena keduanya dilahirkan dalam satu paket. Namun, Agya terbaru bakal mewujud dalam model berbeda dari Ayla. 

 

Hal itu diungkapkan salah satu sumber Toyota yang dikutip dari Dapurpacu, Jumat (11/03). “Rencananya Toyota Agya hadir dengan model tujuh tempat duduk.”

 

Sumber melanjutkan, bahwa Agya tidak akan dikelaurkan seperti model Ayla GT2. “Kami malah konsentrasi pada mobil dengan akomodasi penumpang lebih banyak dibandingkan menambah varian GT.”

 

Sementara disinggung waktu peluncuran, “Waktunya mungkin setelah Toyota Sienta April mendatang. Paling lambat sih Mei sudah diperkenalkan.”

 

Agya 7-seater sudah seharusnya hadir ke tengah-tengah masyarakat. Pasalnya sampai saat ini, kelas mobil subsidi dengan tujuh penumpang baru diisi oleh Datsun GO+ Panca. Calon lainnya yang juga sudah siap adalah Karimun Wagon R 7-seater.

 

“Model mobil murah 7-seater ini kan memang sudah ditunggu konsumen, mudah-mudahan dengan keluarnya Agya nanti, bisa memuaskan keinginan konsumen terutama di daerah,” katanya.

 

Dari data Gaikindo, kelas yang hanya dihuni Datsun Go+ Panca memiliki populasi sebesar 20.686 unit pada 2015. Cukup menggiurkan tentunya.[Res/Wa]