Tata Super Ace

SolusiMobil.com - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sepertinya makin sukses bermain dengan kendaraan komersialnya. Untuk menambah kesuksesannya di pasar otomotif, Tata mencoba menyediakan angkutan perkotaan (angkot) di beberapa kota besar di Indonesia.

 
Hingga saat ini Tata Motors mengatakan bila pihaknya telah mampu menjual kendaraan angkot sebanyak 200 unit.
 
"Kita sudah distribusikan ke Bandung, Jakarta dan Medan. Hingga saat ini penjualan angkot itu mencapai 200-an unit untuk keseluruhannya," ungkap Manager Brand CV Tata Motors, Wilda Bachtiar, Kamis 14 April 2016.
 
Wilda menambahkan salah satu keunggulan dari angkot yang diproduksi pihaknya terlihat pada jantung pacu mobil yang menggendong mesin diesel.
 
"Kalau dihitung kendaraan dengan diesel itu lebih mahal dibandingkan dengan yang menggunakan bensin. Kita gunakan Super Ace 1400, harga yang kami tawarkan juga lebih murah hingga Rp5 juta mungkin. Jadi konsumen itu bisa hemat hingga Rp40 juta," tambahnya.
 
Harga yang ditawarkan untuk memiliki satu unit angkot Tata Motors mulai dari Rp125 juta hingga 135 juta. Harga tersebut belum termasuk perizinan operasi angkot.
 
"Sampai akhir tahun ini kita memiliki target penjualan itu sekitar 100 unit lagi tambahannya," katanya.[Vv/Wa]