Suzuki Jimny

SolusiMobil.com – Kabar mengenai akan dirilisnya mobil offroad dari Suzuki sepertinya makin merebak. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap dengan kehadirannya bisa mendongkrak penjualan Suzuki tahun 2016.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, menurut informasi dari sumber yang ada di Suzuki yang tidak mau disebutkan namanya. Mengatakan bahwa Jimny terbaru ini bisa dikatagorikan sebagai mobil ramah lingkungan.

 

“Ramah lingkungan karena menggunakan mesin injeksi di atas 1.000cc. Hanya memang belum pasti berapa cc yang akan dijual di Indonesia,” tegasnya.

 

Ditanya apakah akan di produksi di Indonesia, dirinya mengungkapkan fasilitas Suzuki terbesar adanya di Indonesia tepatnya di Pulogadung Jakarta Timur.

 

“Kemungkinan besar Jimny akan diproduksi di Pulogadung, karena memang di sana tempatnya produksi model jip. Jadi gak akan diproduksi di Plant (fasilitas produksi) lain,” imbuhnya.

 

Dirinya juga menambahkan akan banyak perubahan pada Jimny terbaru ini. “Hanya memang sampai saat ini belum ada unit pengetesannya, masih dalam tahap produksi.”