Suzuki Ertiga

SolusiMobil.com – Begitu mendengar kabar bahwa Suzuki Indomobil mencabut fitur ABS pada Ertiga facelift yang dulu ada di Ertiga lawas rasanya benar-benar kecewa. Waktu pertama peluncurannya, mobil ini bisa dibilang yang terbaik dikelasnya.  Itu dulu, saat ini strategi mereka berlanjut, selang sekian lama hadirlah varian Ertiga Dreza dengan senyum ala Joker berlapis chrome, tapi nilai dari varian Dreza cukup tinggi karena punya ABS, bukan karena chrome-nya.

 

Pilihan yang paling masuk akal kalau mementingkan ABS tapi tidak mau Ertiga Dreza adalah memilih Mazda VX-1 atau mobil rival seperti Honda Mobilio atau Toyota Avanza. Tapi ke depannya, Suzuki Ertiga GX bisa dimasukkan kembali ke dalam daftar pilihan mobil keluarga dengan fitur safety yang pas, karena Suzuki Indonesia mengumumkan bahwa Ertiga GX facelift akan mendapat fitur ABS lagi pada unit produksi Februari 2016. Kenapa nggak dapat ABS dari pas meluncur kemarin di GIIAS sih?

 

Dikutip dari Autonetmagz, Suzuki Indonesia menuturkan, Ertiga GX produksi Februari 2016 sudah mendapat rem ABS sebagai standar, baik yang manual maupun yang otomatis. Di bulan Februari 2016 juga, Ertiga GX yang anda jumpai di dealer bisa jadi sudah ber-ABS. Wah, yang sudah keburu beli Ertiga GX sebelum Februari 2016 bakal gondok parah kayaknya. Apa FJB Online bakal ramai dengan mobil bekas yang dijual dengan alasan mau upgrade varian ya?

 

Dengan kembalinya ABS – ya, kami lebih suka bilang kembali, karena ini bukan penambahan fitur baru – Suzuki pun mengumumkan adanya kenaikan harga. Ertiga GX manual ABS jadi 211 juta Rupiah, sementara Ertiga GX matik ABS jadi 223.5 juta Rupiah. Ya sudahlah, yang penting fitur keselamatan yang penting sudah kembali. Senang sekali melihat ABS yang kembali, jadi tidak harus melihat yang tipe Dreza dulu jika ingin Ertiga ber-ABS, terutama kalau budget terbatas. Oh ya, yang kembali hanya ABS saja, tweeter di pilar A sepertinya tidak kembali.