Suzuki SX-4 S-Cross

SolusiMobil.com - Suzuki SX-4 S-Cross telah dijadwalkan untuk hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, dan beberapa waktu yang lalu terlihat sudah tiba di Jakarta. Penasarankah Anda dengan spesifikasi dan harga dari mobil ini?

 
Seperti diberitakan Dapurpacu, crossover SX-4 yang sempat dihentikan penjualannya oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu, akan ditawarkan dalam dua varian (AT dan MT) dengan harga perkenalan Rp 246,9 juta dan Rp 259,5 juta. Harga tersebut tentunya akan bersaing dengan Honda Jazz, Toyota Yaris dan Mazda2.
 
Suzuki_SX-4_S-Cross_02
 
Namun, harga juga disebut akan mengalami kenaikan beberapa saat setelah peluncuran, perkiraannya sekitar Rp 2 juta untuk varian AT. Pemilik SX-4 lama juga konon akan mendapat diskon khusus hingga Rp 15 juta selama GIIAS 2016.
 
Soal spesifikasi, mobil produksi dari India itu bakal memakai mesin 1.500 cc DOHC VVT, bukannya 1.600 cc seperti di negara asalnya. Mesin mendapat pilihan transmisi manual 5-speed atau CVT 6-speed.
 
Bagian eksterior mengusung velg 16 inci dan HID projector headlamp, sementara identitas crossover ditampilkan oleh ground clearance tinggi dan stainless roof rails. Konstruksi body dan chassis mengadopsi model monocoque, TECT body dan memiliki Side Impact Beam.
 
Suzuki_SX-4_S-Cross_03
 
Penumpang akan mendapat hiburan berupa head unit 7 inci WVGA LCD, 4 speakers dan 2 tweeter, berikut audio switch control di setir dan koneksi Bluetooth. Panel instrumen pun disebut duah memiliki MID.
 
Beberapa fitur pelengkap SX-4 S-Cross di antaranya parking sensor, setir dengan pengturan tilt dan telescopic, auto rain sensor, paddle shift dan cruise control, serta keyless entry dan tombol engine start-stop. Keselamatan dan keamanan diwakili ABS, EBD, Dual SRS Airbag dna Immobilizer.