Hosea Motorave

SolusiMobil.com - Mobil pikap buatan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ESEMKA), akan mengambil jadwal peluncuran ke publik jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, Agustus mendatang.


Demikian diutarakan Hosea Sanjaya sebagai Managing Director ESEMKA, Cibubur, Kamis (5/5), “Insya Allah sebelum 17 Agustus sudah bisa diperkenalkan, saat ini sudah dalam persiapan dan pengujian. Tidak hanya perkenalkan mobil pik-up Esemka, nanti juga akan diperkenalkan mobil servisnya sekaligus.”

Saat ini, lanjut Hosea, Esemka fokus di mobil komersial yang diperuntukan di pedasaan. “Sesuai dengan visi misi perusahaan, kami fokuskan dulu mobil komersil yang dibutuhkan di pedesaan, dengan harga kompetitif.”

Dikutip dari Dapurpacu, pikap bermerek Esemka nanti akan ditawarkan dalam pilihan mesin segmen 1000 cc hingga 2000 cc. Sementara tipe dan spesifikasi detailnya Hosea masih enggan menyebutkan.

“Untuk tipenya tunggu saja, yang jelas jenisnya pikap, kalau spesifikasinya kan bisa aja nanti ada yang pakai air conditioner (AC) ada yang tidak pakai, ada yang single cabin atau yang double cabin, tinggal tergantung kebutuhan masyarakatnya,” jelas Hosea.[Ric/Wa]