Dashboard Sigra Tipe R

SolusiMobil.com - Setelah tampilan eksterior Daihatsu Sigra meluas di media, kini giliran interior yang terkuak satu per satu. Mengintip spesifikasinya, dashboard adik Xenia ini cukup mewah untuk mobil LCGC.

 
Seperti diberitakan Dapurpacu, bentuk dashboard Sigra lebih berkelas dari kompetitor, di mana keempat tipe menggunakan warna two-tone. Paling menarik yaitu tuas transmisi yang diletakkan menyatu di dashboard, bersebelahan dengan panel AC. Laiknya MPV medium seperti Honda Freed.
 
Untuk tipe D (paling rendah) logo Daihatsu pada setir seakan ‘menghilang’ karena tidak diberi aksen. Tipe ini juga tidak memiliki head unit (HU). Bisa dikatakan, tipe D merupakan yang paling ‘kopong’ karena dominan warna hitam.
 
Pada tipe M dan X sudah dibekali HU double DIN, dan aksen plastik logo di setir. Pada tipe R, panel tuas transmisi dan AC serta setir menggunakan semacam plastik warna silver dan double DIN yang berbeda dari tipe M dan X.
 
Beralih ke kabin, kursi baris kedua terlihat menyerupai Avanza-Xenia dengan jok yang terlihat tebal. Menariknya, kursi baris ketiga yang jadi andalan sudah dilengkapi headrest dengan legroom yang cukup lega.
 
Kejutan lain yaitu tempat menyimpan botol di samping kursi baris ketiga. Belum ada rincian pasti dari Astra Daihatsu Motor (ADM), namun dari gambar ditengarai bangku ini tidak bisa dilipat 50:50.