New MINI Clubman

SolusiMobil.com – BMW Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari Mini Clubman. Mengambil konsep lebih dewasa dan fungsional sebagai mobil kompak dan menyenangkan, Jakarta (18/3). Secara visual, New Clubman lebih aerodinamis dengan penerapan Aur Curtains, berupa celah tipis vertikal di sisi-sisi luar inlet udara bawah, secara selektif menyalurkan udara ke sekitar roda. Air Breathers di bagian panel samping belakang melanjutkan aliran udara, sebelum berakhir di roof spoiler.

 

Dikutip dari Dapurpacu,  New Clubman dan New Cooper S Clubman, tampilan lebih bergaya hadir melalui velg alloy Star Spoke 18 inci untuk Cooper S Clubman dan Vent Spoke 17 inci untuk Clubman. New Clubman kini punya dimensi lebih leluasa dari pendahulunya, dengan lebih panjang 27 cm, lebih lebar 9 cm dan wheelbase 10 cm lebih panjang. Konfigurasi kursi 40:20:40 menawarkan kapasitas bagasi 360 liter hingga 1250 liter.

 

New-MINI-clubman-2

 

Fungsionalitas didukung dengan pintu split di buritan yang bisa diakses tanpa disentuh, dengan hadirnya kombinasi Comfort Access yang memungkinkan pintu dibuka otomatis dengan gerakan kaki pada sensor di bawah apron belakang. Fitur ini menjadi standar baru Clubman.

 

Untuk pertama kalinya di Mini, New Clubman mengadopsi fitur electric seat di sisi pengemudi. Sistem infotainment semakin cerdas dengan tambahan fungsi Mini Connected XL Journey Mate, membantu merencanakan perjalanan dengan rute yang diperlukan, termasuk jaringan sosial terintegrasi dengan smartphone iOS dan Android.

 

New-MINI-clubman-3

 

Dapur pacu New Clubman andalkan mesin tiga silinder 1.5 liter bertenaga 136 Hp dan torsi 220 Nm, berpadu transmisi Steptronic 6-speed. Sedangkan Cooper S Clubman lebih ganas dengan empat silinder 2.0 liter TwinPower Turbo bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm, bertransmisi Steptronic 8-speed.

 

“New Mini Clubman adalah simbol dari filosofi brand Mini yang telah disempurnakan. Kami akan membuka diri terhadap ide-ide baru, area bisnis baru, dan mengembangkan identitas visual brand Mini,” jelas President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim.

 

New Mini Clubman ditawarkan dengan banderol Rp 669 juta dan New Mini Cooper S Clubman dengan Rp 869 juta (off the road) , dengan tetap menawarkan sensasi mengemudi menyenangkan layaknya gokart.[Whr/Wa]