Honda new CR-Z 2016

SolusiMobil.com – Dari populasi line up sportscar yang berada di dunia memang sportscar Jepang semakin banyak digandrungi, namun apakah Honda CR-Z juga ikut digandrungi? Karena spek yang ditawarkan hanyalah varian hybrid dengan konfigurasi coupe 2 pintu yang kompak, ditambah lagi di luar negeri selisih harga yang tipis dengan kompetitor senegaranya membuat konsumen merasa nanggung untuk memilih CR-Z.

 

Namun jika kita berkaca pada negeri sendiri Honda CR-Z rupanya masih digemari beberapa kalangan, padahal mungkin dengan harga yang sama orang pun bisa membeli merek eropa. Umumnya konsumen yang memilih CR-Z lebih karena kedinamisan desainnya dan modelnya yang simpel. Saya lebih senang menggangap ini sebagai ‘Fiat 500’ in different ways dibandingkan dengan sportscar. Oleh karena itulah Honda Prospect Motor masih melanjutkan tahta Honda CR-Z dengan menampilakan New Honda CR-Z.

 

Seperti diberitakan Autonetmagz, secara tampilan model terbaru Honda CR-Z ini memang ada ubahan dari sektor muka, seperti grille yang dibuat menyambung dengan airscoop samping dengan garis tipis. Selain itu desain airscoopnya sendiri lebih menukik layaknya motif bumper Honda Civic Turbo. Bagian belakang tak luput dari sentuhan bumper dan diffuser yang didesain ulang, begitu pula dengan sil sampingnya. Mobil ini sudah dilengkapi dengan headlamp LED dengan auto levelling dan velg 17 inchi motif baru serta disc brake 15 inchi untuk meningkatkan agresivitasnya.

 

Honda-new-CR-Z-2016-2

 

Bicara interior maka anda akan menemukan kabin yang permainan warna yang lebih eye-cathy dengan panel door grip yang diimbuhi nuansa metal. Sementara secara fitur ada engine start stop button dengan smart entry system seperti biasa, layar instrument clusternya kini dihiasi piano black di sisi samping, HFT, Electronic Parking Brake dan armrest yang lebih lebar.

 

Secara kinerja mesin dan sasis pun tidak terlalu ada peningkatan drastis, mesin masih menggusung 1.5-liter yang dikombinasikan dengan rotor listrik IMA sehingga menghasilkan 138 hp @ 6.600 RPM. Hal yang cukup membedakan adalah penggunaan kaki-kaki yang lebih lebar 10 mm dibanding versi lama (wajar karena velgnya juga baru), dumber damping force dan spring baru untuk depan dan belakang, dan sistem pengereman yang lebih besar dibanding sebelumnya.

 

Oh ya uniknya karena ini sportscar, tapi karena memakai hybrid jadi terlalu hening, honda akhirnya memberikan semacam ‘suara-suaraan’ agar kesan sport sedikit terasa. Plus, Honda CR-Z dibekali 3 tipe berkendara : Sport Mode, Normal Mode dan Econ Mode. Mobil ini ditawarkan dengan berbagai warna Solid Black, two tone Milano Red Pearl, two tone Premium White Pearl, two tone Helios Yellow Pearl. Harga New Honda CR-Z 2016 ditawarkan Rp.535 juta dan tidak lupa HPM memberikan 4 tipe paket cermat mulai dari Rp.7,95 juta hingga Rp.33,95 juta serta aksesori penunjang.