McLaren 570 GT

SolusiMobil.com - McLaren Jakarta memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk dapat menarik konsumen baru dengan hadirnya 570S dari kelas ‘Sports Series’. Bahkan tidak lama lagi, authorised McLaren di Indonesia berencana menghadirkan sang adik, yaitu McLaren 570GT.

 
“Kedepannya ada 570GT,” kata salah satu petinggi McLaren Jakarta kepada Dapurpacu.com. “Kita sudah konfirm ke sana (prinsipal McLaren Inggris) buat masukin ke Indonesia,” imbuhnya saat peluncuran 570S, di Jakarta, Kamis (14/3) lalu.
 
Dikutip dari Dapurpacu, sumber tersebut tidak bisa memastikan kapan waktu tepat peluncuran 570GT. Namun dia memberikan ancang-ancang, bahwa setidaknya butuh enam bulan sebelum model paling mewah dari seri 570 tersebut melenggang di Indonesia.
 
“Jujur kita sudah ada mobilnya. Kita juga sudah minta ke prinsipal. Dari produksi, kemudian homologasi dan lain-lain sekitar 6 bulan. Tapi saya tidak bisa memastikan apakah jadi tahun ini atau tidak,” imbuhnya.
 
McLaren 570GT pertama kali debut dunia di Genewa Motor Show Februari lalu. Model ini diklaim merupakan produk paling mewah dan istimewa, dengan keunggulan dalam hal bobot, lebih lega, dan secara spefisik penggunaan material kualitas terbaik.
 
Secara kasat mata, tidak banyak perbedaan antara 570GT dan 570S. Namun McLaren memberi tambahan yang diklaim hanya tersemat di 570GT. Antara lain titik berat sasis Mono Cell II serat karbon yang lebih difokuskan di bagian tengah.
 
Konfigurasi tersebut diklaim dapat mengalirkan udara lebih baik untuk mereduksi hambatan angin. Redaman ke permukaan aspal disempurnakan untuk mengimbangi performa mesin dengan mereduksi kekakuan suspensi depan 15% dan belakang 10%.
 
Interior dilengkapi pilihan 12 speaker audio dari Bowers & Wilkins, atau lebih banyak 4 unit dari 570S standar. Tidak ada perbedaan di sektor penggerak, mesin masih didukung jantung V8 twin turbo 3,8-liter yang menyajikan 570 Hp dan torsi 600 Nm ke roda belakang.[Gls/Wa]