McLaren 570S

SolusiMobil.com - McLaren Jakarta secara resmi meluncurkan McLaren 570S, Kamis (14/3) kemarin. Untuk model standar, varian entry level dari kelas ‘Sports Series’ McLaren ini dibanderol mulai US$ 530 ribu atau jika dirupiahkan senilai kurang lebih Rp 7 miliar Off the Road.

 
Dikutip dari Dapurpacu, Jean Michael David, GM Sales McLaren Jakarta menjelaskan, harga tersebut merupakan banderol terendah. Harga akan berbeda apabila konsumen mengikuti program kustomisasi yang dapat dipilih sesuai selera.
 
“Harga tersebut (US$ 530 ribu) untuk varian dasar atau standar. Sebab kita ada program kustomisasi, pembeli bisa ganti mulai dari velg, spion, body kit, sampai interior. Ada paket carbon 1, carbon 2 dan banyak lagi,” katanya.
 
Michael mengatakan program ini dibuat agar tiap mobil punya ciri tersendiri. Tujuannya agar menghasilkan ‘One Car, One Man”, dimana tidak ada unit yang spesifik sama. Secara kasat mata, program ini mirip seperti Bespoke Rolls-Royce.
 
“Bahkan konsumen bisa pilih pakai smooth door atau tidak. Sebab fitur ini sudah jadi standar di McLaren 570S, beda sama model sebelumnya. Termasuk pilihan rem, bisa pakai ceramic carbon atau yang biasa,” imbuhnya.
 
Michael menjamin pembeli 570S tidak perlu kuatir mengenai pemeliharaan mobil. McLaren Jakarta memberikan garansi selama 3 tahun atau 30 ribu km tergantung yang mana lebih dulu. Jika ada kendala, tim mekanik siap membantu.
 
“Kita punya layanan 24 hours road assistance. Buat konsumen di luar Jakarta, seperti Malang, Surabaya atau lainnya, kalau ada kendala kita terbangkan mekanik. Kita juga ada finasial program kerjasama dengan leasing,” pungkasnya
 
Sekilas mengenai McLaren 570S, mobil ini merupakan adik dari 650S. Keunggulan performa ditekankan pada konfigurasi mesin tengah (mid-engine), serta sasis Mono Cell II berbahan serat karbon yang diklaim lebih ringan 5 kg dari 650S.
 
Mesin V8 twin-turbo 3.8-liter mengusung 30% komponen baru dibandingkan pendahulunya. Menyajikan 570 hp dan torsi 600 Nm ke roda belakang melalui transmisi SSG 7-speed. Kemampuan akselerasi 0-100 kpj diklaim tembus dalam waktu 3,2 detik.[Gls/Wa]