Mitsubishi XM Concept

SolusiMobil.com - Indonesia selain dipilih menjadi tempat produksi, juga dipilih menjadi tempat di mana Mitsubishi XM Concept pertama kali diperkenalkan di dunia. Dalam perancangannya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyesuaikannya dengan karakter konsumen Indonesia.

 
“XM Concept dikembangkan atas dasar hasil riset pada keluarga Indonesia yang memiliki MPV,” kata Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager of Design Office MMC seperti dilansir Dapurpacu.
 
“Kami melakukan interview dengan para konsumen potensial mengenai apa saja harapan mereka di kendaraan ini, yang belum ada di produk-produk sebelumnya.”
 
Oleh Mitsubishi, XM Concept dirancang dengan pertimbangan bisa melahap medan lebih beragam daripada MPV biasa. Karenanya, Mitsubishi merancangnya dengan ground clearance lebih tinggi dari MPV pada umumnya.
 
Sayangnya, pengembangan MPV crossover ini tidak melibatkan tenaga kerja Indonesia. Perancangannya melibatkan desainer dari Jepang dan Jerman.
 
Kunimoto juga sempat mengungkap XM Concept akan mengusung sistem penggerak roda depan. Sementara untuk spesifikasi, Hisashi Ishimaki selaku President Director KTB menyebut XM Concept akan memakai mesin bensin 1.500 cc.
 
Mitsubishi juga nantinya akan menggunakan platform XM Concept untuk calon produk-produk baru Mitsubishi di masa depan.