Mitsubishi Mirage 2016

SolusiMobil.com - PT Krama Tiga Berlian Motors (KTB) mengkonfirmasi akan mendatangkan Mitsubishi Mirage facelifted. City car yang sudah menyapa di Thailand International Motor Expo 2015 akhir tahun lalu ini direncanakan segera diluncurkan kuartal III mendatang.

“Iya, kuartal III. Tapi kita juga sedang riset. Bisa kemudian antara kuartal III atau kuartal IV (akhir tahun) nanti,” kata Irwan Kuncoro, Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing Division, yang dikutip dari Dapurpacu.

Secara implisit, Irwan mengatakan waktu pasti peluncuran masih menunggu waktu tepat. Namun dia memastikan KTB akan ikut pameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus mendatang.

“GIIAS ikut pameran. Namun bukan itu patokannya,” imbuhnya.

New Mirage pertama kali hadir di Los Angeles Auto Show November 2015, baru kemudian di Thailand satu bulan kemudian. Secara keseluruhan, Mirage mendapat penanganan serius pada desain eksterior, interior hingga peningkatan pada performa.

Mitsubishi memang menyiapkan Mirage mampu menggoda kaum muda. Pahatan lampu depan lebih agresif dengan proyektor Bi-Xenon HID. Spoiler belakang dipasangkan barisan LED begitu juga lampu rem. Velg 15-inci membuat Mirage menjadi pelari ulung.

Masuk ke kabin Mirage, interior naik kelas dengan memasukkan unsur piano black serta tambahan detail chrome. Bicarakan mesin bensin, tidak banyak perubahan yang dilakukan. Jantung 3-silinder DOHC MIVEC menyuguhkan tenaga 78 hp dan torsi 100 Nm.[Gls/Wa]