Audi R8 V10

SolusiMobil.com - PT Garuda Mataram Motor, selaku agen pemegang merek (APM) Audi di Indonesia, beberapa waktu lalu mengungkapkan rencananya untuk memperkenalkan Audi R8 terbaru untuk pasar otomotif nasional.


Mobil milik pabrikan asal Jerman tersebut kabarnya akan meluncur di salah satu pagelaran otomotif Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung pada Agustus 2016 mendatang.

Dilansir Dapurpacu, kehadiran supercar tersebut kemungkinan tidak dapat terlaksana sesuai jadwal. National Sales Manager Audi Indonesia, Yongki menjelaskan, ada beberapa kendala terkait peluncuran R8 di Indonesia.

"Jadi Audi R8 itu belum final, tampaknya rencana kami hadirkan di pameran otomotif akan terganggu," katanya, Senin 20 Juni 2016.

Kendala yang harus dihadapi, Yongki mengatakan, terkait dengan sistem navigasi yang terdapat pada R8. Fitur tersebut harus terhubung dan sesuai dengan perizinan yang ada di Indonesia.

"Kendalanya itu hanya mengenai soal spesifikasi yang kami inginkan. Kita ingin spesifikasi full untuk R8, namun beberapa terkendala masalah teknis. Contohnya itu navigasi yang harus terhubung dengan departemen yang terkait," katanya.