Jaguar F-Pace 2016

SolusiMobil.com - PT Grandauto Dinamika (GAD) optimis F-Pace bakal merebut hati konsumen Indonesia. Sejumlah keunggulan yang tertanam diklaim lebih baik dari Porsche Cayenne dan Macan, sehingga diyakini akan menjadi daya tarik yang kuat untuk menggaet pelanggan baru.

 
“Saya bisa katakan mobil ini sangat beda dari driving experience. F-Pace lebih baik dari Porsche Cayenne ataupun Macan,” kata Roland Staehler Chief Operating Officer PT GAD, di Jakarta.
 
Seperti diberitakan Dapurpacu, selain keunggulan teknis, optimisme Roland ditunjang karena F-Pace lahir sebagai crossover. Segmen yang notabene sedang naik daun di seluruh dunia, bahkan gaungnya juga menyentuh Indonesia.
 
“Jaguar selama ini lebih ke sedan sedangkan segmen ini sedang kurang bagus. Sekarang banyak yang menyukai SUV kompak, yang merupakan segmen yang merubah permintaan mobil saat ini, dan Jaguar mempunyai F-Pace,” imbuhnya.
 
Kendati optimis, Roland tidak bicara mengenai target penjualan. Menurutnya, semua ditentukan oleh kondisi ekonomi. Di Eropa contohnya, penjualan F-Pace terbilang mulus, konsumen bahkan harus menunggu hingga 4-5 bulan sampai mobil datang.
 
“Saat ini market sedang sulit, tapi kami akan terus menampilkan produk baru dengan ikut di GIIAS,” lanjutnya. “Entah itu F-Pace atau ke depannya ada SUV lain, tapi saya yakin segmen ini akan punya peluang.”