Jaguar F-Pace

SolusiMobil.com - PT Grandauto Dinamika (GAD) mengumumkan bahwa akan meluncurkan Jaguar F-Pace di GIIAS 2016 pada Agustus mendatang. Crossover pertama Jaguar ini akan lepas tudung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

 
“Mobil ini merangkum semua kelebihan yang dimiliki Jaguar. Desain menawan, interior mewah, tangguh dan penggunaan teknologi terkini,” kata Roland Staehler, Chief Operating Officer PT GAD.
 
Roland yakin kemunculan F-Pace akan memberi kontribusi positif bagi pertumbuhan merek Jaguar dan segmen mobil premium. Sebab harus diakui, periode Januari-Mei, Jaguar masih tumpul di Indonesia.
 
Dikutip dari Dapurpacu, sekilas mengenai F-Pace, mobil ini pertama kali resmi diungkap dalam wujud versi produksi pada Frankfurt Motor Show 2015. Jaguar menyebutnya sebagai “sportcar paling praktis” dan merupakan evolusi dari konsep C-X17.
 
Secara tampilan, eksterior F-Pace menjiplak C-X17, hanya saja sedikit dibuat lebih konservatif. Dengan platform serupa sedan XE dan XF, F-Pace memiliki panjang 4.731 mm dan wheelbase 2.874 mm, serta ruang bagasi berkapasitas 650 liter.
 
Kabin mampu mengakomodasi lima orang penumpang. Beragam fitur yang tersedia mulai internet di mobil dengan Wi-Fi hotspot, hingga navigasi GPS yang bisa ditampilkan di panel instrumen dengan tampilan 3D.
 
Performa F-Pace didukung jantung V6 3.0L supercharged bertenaga 375 Hp AT/AWD. Ada juga tiga varian mesin lain mulai 2.0L diesel manual RWD/AWD bertenaga 177 Hp, 2.0L bensin RWD dengan 237 Hp dan 3.0L diesel AWD 296 Hp.