All New Toyota Sienta

SolusiMobil.com - Meski baru diluncurkan April mendatang, informasi  soal Toyota Sienta semakin bermunculan. Setelah harga dan spesifikasi mesin, informasi lain yang tersaji adalah interior.

 

Seorang sumber di Toyota kepada media menuturkan, bagian kabinnya akan menonjolkan kesan mewah dengan kombinasi warna putih dan krem. “Selain itu juga ada pilihan warna dark brown,” ucapnya beberapa hari lalu.

 

Dia menegaskan, gaya desain dashboard Sienta yang dijajakan di Indonesia tak berbeda dengan yang dipasarkan di negeri asalnya, Jepang. Peranti pendingin ruangan atau AC untuk beberapa tipe (E, dan G) menggunakan single blower dengan tuas analog.

 

Namun, untuk tipe yang lebih atas yakni tipe V dan tipe tertinggi Q sudah menggunakan double blower. Bahkan, pengoperasiannya sudah menggunakan teknologi otomatis.

 

Sedangkan fitur informasi kendaraan telah menggunakan teknologi digital MID monochrome  untuk tipe E, G ,V.  Adapun tipe Q menggunakan layar sentuh TFT LCD colour berukuran 4,2 inci.

 

Ihwal peranti hiburan, sumber itu menyebut tipe paling bawah (E) hanya mendapatkan head unit double din seperti yang disematkan di Toyota Avanza Veloz.

 

“Tapi untuk G, V, Q pengguna bisa menikmati audio touchscreen, air gesture, miracast. Jadi fiturnya bisa dibilang sangat lengkap dan sangat cocok bila dipakai keluarga,” paparnya.[Dp/Wa]