Hyundai i20

SolusiMobil.com - Produk baru Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mulai terungkap, setelah munculnya nama Hyundai i20 di situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin). i20 generasi kedua ini dijadwalkan untuk hadir di GIIAS 2016, Agustus nanti.


Di mana, HMI telah mendaftarkan 2 unit All New i20 untuk uji tipe dan status prosesnya sudah selesai. Dari dua unit tersebut, masing-masing memiliki transmisi manual dan otomatis, dan mengusung mesin 1.400 cc yang kemungkinan besar berbahan bakar bensin. Untuk transmisi manual kemungkinan memiliki 5-percepatan, sementara otomatis 4-percepatan.

Dari sumber Dapurpacu.com, dikatakan bahwa i20 merupakan produk Completely Built Up (CBU) dari India, bukan dari Korea Selatan langsung. Peluncuran All New i20 nanti akan melengkapi 4 produk baru Hyundai yang diluncurkan tahun ini, menyusul New Santa Fe, New H-1 dan All New Tucson yang telah hadir lebih dulu.

“Jadi nanti mungkin apabila tidak ada perubahan kami akan luncurkan 1 produk terbaru lagi di Agustus, tepatnya di GIIAS,” kata Hendrik Wiradjaja, Marketing & Communication Division Head HMI, kepada Dapurpacu.com belum lama ini.

Sementara President Director HMI, Mukiat Sutikno sebelumnya juga secara spesifik sempat mengungkap bahwa model city car adalah salah satu yang akan diluncurkan tahun ini.