Daihatsu Ayla GT2

SolusiMobil.com – Daihatsu Ayla GT2 dikabarkan akan segera diluncurkan pada semester kedua tahun ini. Dengan munculnya versi terbaru dari Ayla, tentunya akan menambah alternative pilihan bagi para calon konsumen.

 

Yono Maulana, Dewan Pembina Daihatsu Ayla Astra Community, yang dikutip dari Dapurpacu memang mengaku baru mendengar kabar tersebut.  Meski begitu, dia menyebut kehadiran Ayla GT 2 itu bakal memberi makna positif bagi calon konsumen atau penggemar mobil mungil ini.

 

“Wah kalau memang akan dijual pada semester  dua mantap juga ya. Jadi banyak pilihannya untuk Ayla,” paparnya, Senin (7/3) malam.

 

Yono berharap tampilan Ayla GT2 jauh lebih baik dibanding versi yang telah ada saat ini. Mulai dari eksterior, interior, atau bahkan mesin mendapatkan sentuhan perubahan.

 

Sementara soal harga, pria ramah ini berharap Daihatsu bisa mempertahankan harga yang bersaing alias lebih murah di kelasnya.  Alasannya, bukan semata-mata persaingan tetapi juga konsistensi terhadap posisi produk yang telah mendapat cap sebagai mobil murah ramah lingkungan.

 

Artinya, Ayla meski menyandang embel-embel baru yakni GT tak meninggalkan kodratnya sebagai LCGC. Sebab, di situlah daya tarik mobil tersebut.

 

“Saya berharap harganya kompetitif tetapi tetap lebih rendah dibanding yang lainnya,” ujar Yono.

 

Sejumlah data yang dikumpulkan Dapurpacu dari sejumlah diler resmi menunjukan, saat ini Ayla dibanderol mulai dari Rp 87 jutaan. Sedangkan harga termahal adalah Ayla X Elegant AT dihargai Rp 127.300.000. Sementara versi Ayla M Sporty AT Rp 126.650.000. Kemungkinan besar Ayla GT2 di posisikan di antara Ayla M Sporty AT.