Datsun redi-GO

SolusiMobil.com - Datsun Redi-GO terakhir muncul sebagai versi produksi pertengahan April lalu. Meski detail spesifikasi crossover kompak terbaru ini masih ditutupi, namun Datsun telah merilis kisaran harganya dari 2,5 lakh sampai 3,5 lakh atau setara Rp 49 juta – Rp 69 juta, dan sejumlah dealer telah membuka pemesanan.


Per tanggal 1 Mei kemarin, seperti diberitakan Dapurpacu, dealer Nissan-Datsun India membuka pemesanan Redi GO dengan pembayaran tanda jadi minimal 5000 lakh atau setara Rp 1 juta. Hingga saat ini, 150 calon majikan Redi GO sudah mengambil antrian.

Kemunculan Redi-GO diakui memang mampu menarik perhatian masyarakat, bahkan kendaraan yang berbagi platform dengan Renaul Kwid ini diyakini memiliki potensi untuk mendongkrak pangsa pasar Nissan-Datsun di India.

Pesaing Maruti Alto 800 dan Hyundai Eon di Negeri Hindustan memiliki ciri kuat sebagai mobil ‘peralihan’ lewat struktur bahu meninggi, dan ground clearance semampai. Interior cukup akomodatif dengan desain dashboard ergonomis.

Sementara di balik bonnet, kemungkinan besar Redi-GO dipersenjatai mesin  0.8-liter 3-silinder yang menghasilkan 53 Hp dan torsi 72 Nm milik Kwid. Transfer daya menggunakan transmisi manual 5-percepatan.[Res/Wa]