Daihatsu Sigra

SolusiMobil.com - Calon mobil pendatang baru di Tanah Air, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, kian diperbincangkan. Duo mobil yang bakal mengisi pasar mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) ini siap bersaing dengan Datsun Go+ Panca, karena sama-sama mengusung kapasitas tujuh penumpang.


Seperti diberitakan VIVA, meski belum meluncur, Daihatsu Sigra ternyata sudah bisa dipesan di sejumlah diler. Salah satunya diler Daihatsu di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Salah satu wiraniaga yang enggan disebutkan namanya mengaku, walaupun belum melihat langsung bentuk Daihatsu Sigra, akan tetapi banyak konsumen yang sudah berminat dan melakukan pemesanan.

“Sudah bisa booking fee, harganya untuk inden di angka Rp2 jutaan,” kata wiraniaga tersebut.

Angka booking fee ini memang tergolong lebih rendah jika dibandingkan dengan kembarannya Toyota Calya. Sebab, di diler Toyota, konsumen yang ingin melakukan pemesanan harus membayar uang tanda pemesanan sebesar Rp5 juta.

Kendati sudah bisa dilakukan pemesanan Sigra dan Calya, diler rupanya belum berani menginfomasikan kepastian soal fitur, model dan harga dua mobil tersebut. “Tapi kita hanya dibocorin harga mulai dari Rp120 jutaan. Sebab, kami hanya diberi kabar harga Sigra ini di atas Ayla, namun di bawah Xenia,” ucapnya.

Selain memberikan tanda jadi sebesar Rp2 juta, calon konsumen yang ingin memesan Daihatsu Sigra cukup menyerahkan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Karena nanti setelah peluncuran mereka yang sudah tanda jadi dan kasih KTP akan jadi orang pertama yang kita hubungi untuk proses selanjutnya,” ujar dia.