BMW M2

SolusiMobil.com - BMW Indonesia untuk pertama kalinya menghadirkan All New BMW M2 Coupe di Tanah Air.  Mobil dengan yang berpenampilan sport ini diklaim memiliki performa tinggi untuk di lintasan balap, namun juga cocok untuk jalanan di Indonesia.

 

Menurut Presiden Direktur BMW Group Indonesia yang dikutip dari VIVA, Karen Lim, sejak 1972, BMW M telah ciptakan sejumlah kendaraan legendaris yang sukses memikat hati penggemar motorsport di seluruh dunia.

“Kini, misi kami untuk memberikan kenikmatan berkendara untuk pelanggan yang sangat kami hargai. Dan hari ini, kendaraan yang sudah ditunggu banyak orang tersebut telah hadir di Indonesia,” ungkap Karen saat peluncuran di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis 28 April 2016.

All New BMW M2 Coupe memiliki dimensi panjang 4.468 milimeter (mm), lebar 1.854 mm dan tinggi 1.410 mm. Bobot kosongnya 1.520 kilogram dan jarak terendah ke tanah 123 mm.

Pada bagian kabin, desain interior terlihat mewah degan balutan kulit Alcantara pada panel pintu dan tuas rem tangan. Tampilan ciri khas kendaraan sport diperkuat dengan jahitan Polar Blue contrast stitching dan embos huruf M pada beberapa bagian.

Untuk jantung pacu, mobil yang resmi digunakan sebagai safety car pada ajang balap MotoGP ini dilengkapi mesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3.000cc TwinPower Turbo, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 370 daya kuda dan torsi 465 Newton meter.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi tujuh percepatan dua kopling. Alhasil, mobil mampu berakselerasi dari kondisi diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 4,3 detik.

Selain performa optimal, All New BMW M2 Coupe diklaim irit, di mana konsumsi bahan bakarnya tercatat 12,7 kilometer untuk tiap satu liter bahan bakar.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, mobil yang dibanderol Rp1,34 miliar ini tersedia dalam empat warna, yaitu Long Beach Blue metallic, Alpine White, Black Sapphire dan Mineral Grey .[Hm/Wa]