BMW 740Li

SolusiMobil.com - Selain memboyong sederet kedaraan premium, PT BMW Group Indonesia juga akan menawarkan produk dengan spesifikasi yang sesuai keinginan konsumen, termasuk mobil anti peluru.

 

Menurut  Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie o’Tania, yang dikutip dari VIVA, menyatakan bahwa mobil-mobil BMW yang memiliki tingkat keamanan tinggi biasanya ditangani satu divisi khusus BMW Jerman yang disebut High Security Car.

“Di Indonesia ada juga (yang memesan). Tapi biasanya memang dari kalangan kedutaan,” ungkap Jodie saat ditemui di acara peluncuran All New BMW M2 Coupe, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

Menurut Jodie, mobil dengan standar keamanan tinggi ini biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Jadi mobil tersebut pun tak harus model BMW seri-seri tertentu, melainkan seri apapun bisa.

Namun ketika disinggung soal harga, kata Jodie, mobil anti peluru tidak bisa ditetapkan harganya. Sebab, baik interior maupun eksterior memiliki spesifikasi yang berbeda. Sehingga mobil satu dan lainnya tak akan sama spesifikasinya begitu juga dengan harganya.

“Semua berbeda, ban beda, engine beda, full custom. Bukan kita sekedar hadirkan dan jual, tapi kita jual yang berdasarkan permintaan konsumen. Jadi harganya tidak tahu, mungkin saja bisa dua kali lipat dari harga mobil standar,” ucapnya.

Menurut Jodie, tak menutup kemungkinan, selain corporate, high security car juga dipilih konsumen perorangan yang memang membutuhkan mobil dengan tingkat keamanan tinggi. “Tapi saya tidak punya datanya. Jadi tidak tahu (dipakai siapa saja).”[Mus/Wa]