Bentley Continental GT V8 S

SolusiMobil.com - Mobil-mobil mewah terus menghiasi pasar otomotif Tanah Air. Kali ini, PT Grandauto Dinamika (GAD), agen tunggal pemegang merek (ATPM) Bentley di Indonesia, memperkenalkan Bentley Continental GT V8 S.


Menurut Chief Operating GAD Roland Staeler, Bentley Continental merupakan mobil jenis Grand Tourer yang memiliki performa tinggi, kabin luas serta interior buatan tangan, namun tak meninggalkan kesan mewah dan ciri tersendiri.

"Varian ini akan semakin mempertegas sisi sporty dari merek Bentley yang kental dengan aspek kemewahan serta kualitas buatan tangan dari setiap produknya," ungkap Roland saat ditemui wartawan di Sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat, Jumat 29 April 2016.

Ia juga menyatakan, Bentley Continental yang diboyong ke Indonesia memiliki kemampuan melintas di berbagai kondisi jalan dengan teknologi all wheel drive, namun tidak meninggalkan kesan mewah dan nyaman.

Salah satu kelebihan dari model teranyar ini adalah sasis yang disempurnakan, sehingga lincah saat dikendarai.

Dikutip dari VIVA, Continental GT V8 S telah dilengkapi mesin V8 4.000cc twin turbocharged direct injection, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 521 daya kuda dan torsi maksimal 680 Newton meter.

Dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan buatan ZF, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari kondisi diam hingga melaju dengan kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 4,3 detik.

Mobil buatan Inggris yang mampu mencapai kecepatan lebih dari 300 kilometer per jam ini ditawarkan dengan harga Rp8 miliar.[Hm/Wa]