All New Suzuki SX4 2016

SolusiMobil.com - Pecinta crossover Suzuki yang sudah lama menunggu kehadiran wajah baru, mungkin bisa sedikit lega. All New Suzuki SX4 sebentar lagi menyapa Indonesia. Kemungkinan besar akan melantai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).


Kabar itu didapatkan dari salah satu sumber Suzuki 4W. “Memang saat ini produk tersebut sedang dipersiapkan. Kepastian waktu kapan diperkenalkan yang jelas bulan Agustus,” tegas sumber yang dikutip dari Dapurpacu, Jumat (29/04).

Meski tidak detail, ketika disinggung gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus mendatang, sumber hanya mengatakan bisa saja berbarengan dengan event ini.

“Saya belum tahu pas GIIAS atau tidak, yang jelas produk ini memang akan diperkenalkan pada Agustus mendatang,” terangnya.

Sementari perihal spesifikasi All New Suzuki SX4 yang bakal menyapa Tanah Air nanti, sumber masih menutup rapat keran informasinya.

“Makanya nanti All New Suzuki SX4 pastinya akan lebih tinggi dibandingkan produk sebelumnya,” ujarnya.

All New SX4 pernah mampir ke Tanah Air pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Dari dimensinya, tubuh SX4 terbaru memang ruang penumpang dan bagasi lebih besar. Panjangnya 4300 mm (model saat ini 4135mm), lebar 1765 mm (1755mm), tinggi 1575 mm (1565mm).

Wheelbase-nya pun bertambah 100 mm menjadi 2600 mm. Volume bagasi merangkak naik dari 270 liter menjadi 430 liter. Pesaing terdekatnya kini adalah Juke dan Honda BR-V.[Res/Wa]