All New Kia Sportage 2016

SolusiMobil.com - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) sudah memperkenalkan Kia All New Sportage hari Kamis (23/6) di Jakarta. Hal ini tentunya untuk menyusul All New Hyundai Tucson yang terlebih dulu diluncurkan beberapa bulan lalu.


Seperti diberitakan Dapurpacu, All New Sportage dihadirkan saat acara buka puasa KMI dengan media, setelah dipakai untuk kegiatan dealer survey. Namun pihak KMI mengaku belum melepasnya ke pasaran dan direncanakan dirilis pada GIIAS 2016.

All-New-Kia-Sportage-2016

Unit yang dihadirkan adalah varian GT Line, salah satu varian tertinggi dari Sportage, dan rencananya KMI akan tawarkan Sportage dalam beberapa opsi varian seperti dikatakan Direktur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono.

“Untuk menentukam harga itu variabelnya banyak. Karena CBU kami tergantung pad rate US Dollar, spek juga berpengaruh,” kata Hartanto. “Target kami memasang harga di kisaran Rp 350 jutaan.”

Untuk tampilan, eksterior Sportage generasi keempat ini masih mengandalkan desain Tiger Nose karya desain Peter Schreyer dari Jerman, dengan velg 19 inci dan bumper depan dan belakang dengan skid plate. Spion samping pun terintegrasi dengan lampu sein, sementara lampu utama punya LED projector.

Interior dibalut kulit berwarna coklat menonjolkan kesan elegan, dengan sejumlah ornamen Piano Black. Kesan sporty hadir melalui fitur paddle-shifter di balik kemudi, untuk transmisi otomatis 6-speed.

Demi memasang harga kompetitif, KMI membawa mesin Nu 2.0 liter empat silinder bensin, yang bisa disesuaikan karakternya melalui fitur Drive Mode yang bisa diatur melalui tombol di kabin.