All New Sienta

SolusiMobil.com - Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa All New Toyota Sienta yang merupakan produk Indonesia direncanakan tak hanya memenuhi kebutuhan nasional saja.


Hal tersebut diungkapkan Mr. Shuichi Ishii, Senior Managing Executive Coordinator TAM saat Roadshow All New Sienta di Bandung.

Dikutip dari Dapurpacu, All New Sienta yang produksinya di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) diproyeksikan diekspor ke mancanegara mulai akhir tahun 2016.

“All New Sienta rencananya akan kami ekspor ke dua negara terlebih dahulu yakni Malaysia dan Thailand di akhir tahun. Tapi kami akan pastikan bahwa terlebih dahulu mencukupi kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar Shuichi.

Produksi Sienta dimulai bulan Juli di fasilitas produksi Toyota di Karawang. Konsumen Indonesia paling cepat menerima kendaraan di akhir Juli.

All New Sienta merupakan MPV terbaru yang posisinya berada di bawah Kijang Innova dan di atas Avanza Veloz. Disuguhkan 7 penumpang dengan pilihan 4 grade yakni E, G, V dan Q. Adapun mesin All New Sienta berkode 2NR-FE, 4 silinder berkapasitas 1.497 cc. [Kch/Wa]