Hyundai Tucson 2016

SolusiMobil.com – Dua produk baru Hyundai dipastikan memamerkan wujud barunya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, bulan depan (7-17/4). Dua produk tersebut diketahui adalah All New Tucson dan H-1 facelift.

 

Sebelumnya, PT Hyunda Mobil Indonesia (HMI) mengumumkan kepastian tersebut saat konferensi pers IIMS 2016, hari Selasa (15/3). Mereka akan hadirkan satu model all new dan satu model facelift.

 

Dikutip dari Dapurpacu, peluncuran dilakukan berdasarkan global product launching, di mana model baru yang akan diluncurkan adalah Hyundai All New Tucson. Model ini meluncur perdana di ajang Geneva Motor Show 2015 dan akan menjadi saingan baru untuk Honda CR-V dan Mazda CX-5 di Indonesia.

 

Tucson terbaru memiliki desain baru yang lebih gagah dan tegas dari pendahulunya, sepintas menyerupai Santa Fe, dan mesin bensin 2.0 liter kemungkinan besar akan diusungnya. Kabarnya, pekan depan All New Tucson sudah tiba di Indonesia.

 

Sementara untuk model lainnya, sumber menyebutkan H-1 versi facelift akan menyapa publik Indonesia, setelah lebih dulu meluncur di Thailand awal pekan ini. Menurut versi Thailand tersebut, H-1 mendapat penyegaran tampilan melalui desain baru pada grill, LED DRL dan velg 16 inci.

 

Mengenai harga dua mobil baru tersebut, sumber kami di Hyundai Mobil Indonesia belum bisa membeberkan. Bila melihat pendahulunya, H1 dibanderol Rp mulai dari Rp 409,6 juta hingga 572,5 juta. Sementara Tucson saat ini masih dibanderol Rp 352 juta hinggga 387,5 juta. [Whr/Wa]