Nissan Leaf Electric Vehicle

SolusiMobil.com - Nissan berencana akan merevolusi teknologi pengisian daya mobil listrik. Menciptakan sebuah mobil yang dapat mengisi ulang tenaganya sendiri.

 

Pabrikan Jepang ini telah memulai kerjasama dengan arsitek Foster and Partners untuk proyek tersebut. Nissan menyatakan bahwa pada masa mendatang mobil elektrik bisa sekaligus menjadi pembangkit tenaganya sendiri. Penggunaan teknologi seperti sel surya, pengisi daya nirkabel, dan mobil otonom akan membuat kendaraan tidak hanya mampu mengisi ulang dayanya sendiri, namun juga dapat menyuplai energi listrik ketempat lain.
 
nissan_evalia_electric_1
 
Pabrikan otomotif juga mulai menguji sebuah sistem khusus yang dinamakan vehicle-to-grid. Pada area grid tersebut mobil dapat mengisi, menyimpan, bahkan membagikan energi listrik ke mobil lainnya. Nissan juga telah menginformasikan bahwa mereka akan mengaplikasikan teknologi ini untuk kantor mereka di Perancis. gedung baru itu mempunyai tempat penyimpanan energi listrik sebesar 1 Mwh yang ditenagai oleh 64 Nissan Leaf dikombinasikan dengan tenaga surya, demikian dikutip dari Autocar.