Konsep Mobil Otonom Bentley

SolusiMobil.com - Bentley merancang konsep yang cukup mencengangkan untuk mobil otonom mereka nantinya.

 

Bentley, pabrikan mobil Inggris dibawah naungan Volkswagen memperkenalkan konsep kemewahan masa depan melalui rancangan mobil otonom mereka yang sepertinya dapat membuat kita berfantasi ingin mencicipi kenyamanan mobil tersebut.
 
Mobil ini tidak memiliki setir, pedal, dan dashboard beserta segala instrumen plus tombol yang lazim dilihat pada mobil konvensional, gantinya ruang kabin hanya akan diisi dua sofa nyaman yang dipisahkan oleh sebuah meja. Tidak juga ada safety belt karena Bentley bermimpi dengan berkembangnya teknologi otonom, suatu saat nanti tak akan ada lagi kecelakaan.
 
Direktur Desain Bentley, Stefan Sielaff mengatakan bahwa bagi pemilik yang sudah terbiasa dengan standar kualitas interior mobil buatan mereka mungkin tidak akan merasakan perbedaan kenyamanan secara signifikan, itu sebabnya Bentley akan menawarkan sensasi alternatif pilihan panel batu alam selain panel kayu tradisional, atau material kulit dari protein sintetis serta kain berkualitas tinggi untuk menghargai konsumen mereka yang memiliki gaya hidup vegan.
 
Nah bagi para pemilik Bentley yang kerap menggunakan jasa supir, karena ini adalah mobil otonom, maka Bentley mempunyai ide revolusioner untuk mengganti supir dengan pelayan. Pelayan tersebut diproyeksikan secara virtual dalam bentuk hologram, yang berarti jika biasanya di mobil konvensional fitur tersaji melalui layar monitor 2 dimensi, maka akan berubah menjadi sosok manusia 3 dimensi yang dapat melayani pengguna ketika ingin mengoperasikan fungsi-fungsi yang terdapat dalam mobil.
 
Kelihatannya sebuah imajinasi bercampur teknologi luar biasa yang coba direalisasikan oleh Bentley. Bagaimana menurut anda?[ag/tm]