Ferrari LaFerrari Spider

SolusiMobil.com - Ferrari akhirnya merilis foto resmi varian spider dari LaFerrari. Rencananya, hypercar ini akan diluncurkan saat Paris Motor Show 2016 pada Oktober mendatang.


Nama resmi dari LaFerrari atap terbuka ini masih belum diumumkan. Namun kemungkinan akan memakai imbuhan nama “Aperta” atau bahasa Italia kata “terbuka”.

Ferrari-LaFerrari-Spider-2

Dilansir Dapurpacu, bagian atap akan ditawarkan dalam dua pilihan yakni carbon hadr top dan soft top. Atap dibuka dengan cara dilepas, bukannya dilipat secara elektronik.

Tidak ada perbedaan menyolok secara tampilan bila dibandingkan LaFerrari biasa, namun Ferrari telah meningkatkan aerodinamikanya untuk mengurangi drag coefficient saat melaju dengan atap terbuka. Pun soal rigiditas chassis yang dieprtahankan kualitasnya.

Ferrari-LaFerrari-Spider-3

Bagian lain yang tidak dirombak adalah jantung pacu hybrid V12 6.2 liter dan motor listrik yang tetap menyimpan total tenaga 950 hp dan torsi 700 Nm. Paduan tersebut membuatnya mampu melesat 0-100 km/jam dalam 2,9 detik.

Dengan jumlah lebih terbatas dibanding LaFerrari, kabarnya LaFerrari “Spider” atau “Aperta” sudah habis terjual ke para pembeli terpilih dengan harga tembus Rp 53 miliar.