Camaro Zl1

SolusiMobil.com - Chevrolet juga ikut ramaikan ajange New York Auto Show 2016 dengan memamerkan Camaro ZL1. Secara struktur, mobil ini merupakan versi ‘hardcore’ Camaro generasi keenam yang tidak lain adalah versi kendaraan dari robot Bumblebee di film Transformers.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, karena diposting sebagai varian yang lebih ganas, tampilan Camaro ZL1 juga mendapat ubahan agar terkesan garang. Chevrolet menambahkan splitter depan lebih besar, grille lebih dalam, termasuk kap depan dibentuk ulang dengan tambahan aksen karbon.

 

Upgrade tersebut juga ditambah revisi pada air scoop dan fender depan lebih besar. Sisi samping mengadopsi side skirt baru, sementara sayap belakang dibuat lebih besar. Kaki-kaki memakai velg desain baru lingkar 20 -inci yang dibalut ban Goodyear Eagle F1.

 

Camaro-Zl1-2

 

Jantung mekanis dipersenjatai mesin mesin V8 6.2-liter, Chevrolet menyebutnya mesin LT4 dan menggunakan supercharger berukuran jumbo. Hasilnya, di atas kertas dapur pacu tersebut menghasilkan 640 Hp dan torsi 640 lb-ft.

 

Tenaga hasil pembakaran di transfer menggunakan transmisi standar manual 6-percepatan atau opsional yaitu otomatis 10-percepatan. Girboks terakhir merupakan kali pertama Chevrolet menggunakannya selama perusahaan berdiri 105 tahun lalu.

 

Chevrolet masih menutup spesifikasi teknis dan banderol Camaro ZL1. Pabrikan hanya mengatakan mobil akan mulai dijual akhir tahun ini di Amerika Serikat (AS), baru kemudian menyusul negara lain.[Gls/Wa]