Windshield motor canggih dari Samsung

SolusiMobil.com – Disaat pabrikan helm berusaha merancang teknologi yang dapat menampilkan berbagai informasi di kaca helm, Samsung juga membuat hal yang sama, namun pada media yang berbeda.

 

Dilansir dari VIVA, Selasa 22 Maret 2016, baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan itu menghadirkan inovasi baru mereka dalam bidang otomotif. Sebuah proyektor kecil rancangan mereka dipasang pada pelindung angin (windshield) motor.

 

Proyektor terhubung ke smartphone pengendara motor dan dapat menampilkan semua notifikasi yang ada, mulai dari pesan singkat, surat elektronik hingga panduan arah.

 

Informasi yang ditampilkan posisinya berada di atas panel instrumen, namun di bawah arah pandang pengendara. Dengan demikian, pandangan pengendara ke jalan tidak akan terganggu.

 

Selain terkoneksi ke smartphone, alat ini juga bisa diatur untuk mengirim pesan, saat ada panggilan masuk. Pesan berisi informasi bahwa si pengendara sedang tidak bisa menerima panggilan, dan akan menghubungi secepatnya.

 

Banyak reaksi positif diberikan pada Samsung atas kreasi mereka ini. Selain bisa membuat berkendara semakin menyenangkan, fitur ini juga dianggap lebih aman ketimbang perangkat yang dipasang di helm.

 

Untuk bisa mengembangkan fitur ini, Samsung juga bekerja sama dengan Yamaha sebagai penyedia motor. Jenis motor yang digunakan untuk uji coba adalah Tricity, motor roda tiga berkapasitas mesin 125cc. (Kw/Wa)