Volkswagen Multivan

SolusiMobil.com – Volkswagen (VW) Multivan PanAmericana yang sat ini sedang dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2016 akhirnya akan segera masuk jalur produksi. Bahkan konsumen di Eropa sudah dapat memesan mobil ini pada awal Mei mendatang.

 

Pernyataan pers VW, Selasa (8/3) menyebut, versi produksi mobil itu tak jauh berbeda dengan versi konsepnya. Van ini ditawarkan dalam dua versi yakni standar dan versi khusus. Dikutip dari Dapurpacu, untuk versi khusus, VW membedakannya dengan ground clearance yang lebih tinggi 20 milimeter. Pelek alloy yang digunakannya berukuran 17 inci. Namun, VW memberi pilihan pelek berukuran yang lebih besar, yakni 18 inci.

 

Baik bumper depan maupun belakang dilabur cat dengan efek khusus. Grille radiator highline, lampu depan dan belakang LED, serta logo PanAmericana yang menghiasi pilar B, menjadi penanda khas van ini. Divisi kendaraan komersial VW juga telah membuat beberapa perubahan dalam kabin di mana kita menemukan lantai checker piring, karpet karet. Roda kemudi juga telah dilapisi lembaran kulit kelas wahid.

 

Sementara stainless steel digunakan untuk pedal rem dan gas, serta knob gear shift. Sedangkan fitur sistem kontrol iklim otomatis menjadi standar. VW juga menawarkan sistem penggerak roda depan dan empat roda berteknologi 4Motion untuk semua tipe, kecuali untuk unit TDI bertenaga 62 kW. Hanya, hingga kini belum ada informasi soal harga.

 

Konsep van ini pertamakali diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Namun, setelah mendapatkan masukan dari berbagai kalangan, VW memperkenalkannya lagi di gelaran Geneva Motor Show 2016 yang kini tengah berlangsung.