VW Bettle Denim Edition

SolusiMobil.com – Jika ditanya tentang mobil retro namun juga mementingkan gaya dan stylist mungkin banyak orang akan beranggapan bahwa Mini adalah yang terbaik. Namun mobil retro yang sejenis Mini masih ada Fiat 500 dan VW New Beetle. Dan jika Mini terlihat mainstream, sebagai pecinta mobil berbau retro mungkin Anda bisa memilih Beetle.

 

Setelah pada tahun lalu mereka mulai memperbaharui tampilan dari VW Beetle maka untuk tahun ini sebagai pencerahan mereka memberikan tambahan variasi berupa VW Beetle Denim Edition. Seperti diberitakan Autonetmagz, model ini diluncurkan pada akhir tahun lalu di LA Auto Show sebagai penghormatan pada salah satu line up VW Beetle legendaris di tahun 1970an, Jeans Bug. Bila menilik pada jaman itu, model ini cukup unik karena mulai menawarkan paduan fashion di sebuah mobil. Bagian luar diselubungi liveries beraksen jahitan dan interiornya cukup ramai dengan sentuhan jeans di jok hingga doortrim.

 

VW-Bettle-Denim-Edition-2

Jeans Bug saat itu diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, hanya 2000 unit saja, sehingga Jeans Bug juga termasuk collector item. Untuk mengenang edisi terbatas ini maka VW menampilkan New Beetle Denim Edition yang punya filosofi yang sama meski penampilannya tidak mirip-mirip amat. Seperti yang kita lihat pada atap cabrioletnya menggunakan sentuhan Dark Blue textured fabric sehingga tampil seperti denim pada saat kita melihat dari luar.

 

Untuk bagian interior maka anda dapat menemukan warna light blue denim yang tampil di sekujur jok dengan variasi warna unik light blue dan silver pada dashpad. Selain itu juga jeans denim pun terasa pada bagian doortrim terutama ada imbuhan kantong pada jok mobil dengan jahitan dan bendera merk merah bertuliskan Beetle. Menilik ke bagian center cluster maka anda dapat menemui MIB II infotainment system dengan touchscreen display sebesar 5.0 inchi sebagai standar.

 

VW-Bettle-Denim-Edition-3

 

Warna dari New Beetle ini pun cukup unik dengan desain simpel nan stylish bernama Stonewashed Blue, namun bila anda menginginkan warna lain maka anda bisa memilih Pure White. Model ini dibekali dengan mesin 1.8-liter turbocharged dan TSI direct-injection yang menghasilkan tenaga 170 hp dan torsi 249 Nm yang dikoneksikan dengan transmisi automatic 6-speed. Mobil ini dihargai $25,995 alias Rp.341 Juta di Amerika Serikat sana, sepertinya produksinya tidak dilimit jadi boleh juga kalau VW Indonesia kepikiran mengambil ini sebagai tambahan line up Beetle.