Volkswagen Golf GTI TCR

SolusiMobil.com – Bagi pecinta mobil dengan performa tinggi keluaran Volkswagen pastilah tahu Golf GTI, salah satu mobil yang ikut diajang balap touring Car. Kini VW memberi kesempatan bagi para pecinta kecepatan dan serius di balapan resmi dengan mengemas 20 unit Golf GTI TCR.

 

Mengandalkan mesin empat silinder, 2.0L disokong turbo dari Golf R dengan penyempurnaan optimal sehingga mampu memuntahkan tenaga 330 hp pada 6.200 rpm dan torsi 410 Nm pada 2.500 rpm. Dikutip dari Dapurpacu, mobil berbobot 1.280 kg yang sudah sesuai regulasi FIA tersebut mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 5,2 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi 230 km/jam.

 

Menunjang kelincahan operasinal saat balapan, Golf GTI TCR memakai transmisi balap enam percepatan sequential, paddle shift pada lingkar kemudi. Suspensi McPherson bagian depan bisa disetel ketinggiannya serta anti-roll bar bisa dipilih tiga tingkatan. Adapun suspensi belakang model multilink axle juga bisa disetel.

 

Sistem pengereman ditingkatkan menggunakan cakram berukuran 362 mm di bagian depan dan ukuran 310 mm di bagian belakang. Velg 18 inci dibalut ukuran khusus 27/65×18 racikan Michelin.