Teaser SUV terbaru VW

SolusiMobil.com - Menjadi Hal yang wajar jika sebuah pabrikan otomotif membocorkan sedikit produk barunya kepada para pecinta otomotif sebelum produk tersebut diluncurkan. Tak terkecuali Volkswagen yang dikabarkan akan memamerkan produk barunya di Cina.


Seperti diberitakan Dapurpacu, Volkswagen sudah memberikan “teaser” sebuah konsep Sport Utility Vehicle (SUV) termewah Jelang Auto China 2016 atau lebih dikenal dengan Beijing International Automobile Exhibition (BIAE) yang berlangsung 25 April – 4 Mei di China International Exhibition Center (CIEC), Beijing.

Diyakini VW mengemasnya tidak sekadar mewah, namun juga mencampurkan tampilan sportif dan tingkat elegan. Tanpa mengesampingkan piranti digital sebagai perangkat kontrol dan juga terdapat Active Info Display digabung sistem infotainment.

Penataan interior dikemas layaknya bergaya lounge, kendali opreasi melalui digital dipusatkan pada penumpang.

Melaju dengan kombinasi mesin plug-in-hybrid, konsep SUV dari VW ini diklaim bertenaga 376 hp dan torsinya 700 Nm. Adapun untuk energi baterai bisa melaju hingga 50 km untuk sekali isi.

Seperti sportscar, SUV racikan VW ini mampu melaju 0-100 km/jam hanya perlu waktu 6 detik dan kecepatan tertinggi 223 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya diklaim hanya 33 km/liter. [Kch/Wa]