Vespa Settantesimo

SolusiMobil.com - 70 tahun lalu, Enrico Piaggio memproduksi Vespa sebagai alat transportasi murah bagi masyarakat Italia. Karena pada saat itu, perekonomian Italia sedang kalut selepas Perang Dunia ke II. Mengenang perjalanan ini, Piaggio merilis Vespa edisi Settantesimo, dalam bahasa Italia berarti 70.


Untuk itu, Piaggio meluncurkan tiga model sebagai edisi Settantesimo, yakni Primavera, GTS 150 dan PX 150. Dikutip dari Dapurpacu, ketiganya hadir dalam skema warna yang merepresentasikan tradisi Vespa Azzurro 70. Warna tersebut menegaskan pesona desain Vespa, yang bertahan dan berevolusi selama tujuh dekade.

Edisi Settantesimo juga dibuat khusus dengan serangkaian tampilan mewah, dengan pelana berwarna coklat tua dan kontras pada detail sambungan pelana berwarna krem.

Pada bagian ujung pelana terdapat juga logo Vespa Settantesimo. Selain itu, diimbuhi juga grafis khusus pada bagian penutup bagasi depan dekat kaki, dan warna roda lebih gelap.

Rak bagasi tambahan belakang berlapis chrome (simbol warisan Vespa) melengkapi keseluruhan tampilan gaya dan dapat menampung tas elegan dengan logo perayaan Vespa 70 tahun, dan berwarna senada dengan pelana.

Vespa PX, yang mendapatkan tempat khusus pada perayaan kali ini, hadir dalam kapasitas 150 cc dikawinkan transmisi 4-percepatan.

Vespa juga tidak bisa mengabaikan Primavera, model yang sangat populer di kalangan anak muda juga menggendong mesin 150 cc. Terakhir, Vespa GTS 150 hadir dengan tampilan mewah, tubuh besar, sporty dan juga paling bertenaga. GTS 150 juga sering dicap sebagai anggota keluarga Vespa dengan teknologi paling mutakhir.

Buat pecinta Vespa di Indonesia, ketiga model edisi Settantesimo dibanderol dengan kisaran harga; Rp 90 juta untuk PX 150, Rp 49 juta untuk Primavera dan Rp 59 juta GTS 150. Diperkirakan dapat mengaspal pada Agustus mendatang.[Dp/Wa]