Velg Opsional Ford GT Supercar 2017

SolusiMobil.com - Ford semakin gencar melakukan promosi keunggulan Ford GT Supercar 2017. Pabrikan kini merilis velg opsional lingkar 20-inci, yang memiliki bobot 1 kg lebih ringan dari velg alumunium standar.


Selain lebih ringan, velg berbahan serat karbon ini juga dapat mengurangi inersia rotasi sebesar 25%. Dilansir VIVA, Ford mengatakan, velg karbon dapat membantu meredam getaran yang dapat menyebabkan kebisingan ketika berkendara.

Beberapa keunggulan tersebut diklaim mampu memberi manfaat dalam mengurangi tekanan kendaraan. Hasilnya, meski tidak berdampak langsung mampu meningkatkan akselerasi, pengereman dan pengendalian.

Velg serat karbon Ford GT Supercar tidak dibuat sendiri di pabrik Ford, melainkan oleh manufaktur bernama Carbon Revolution. Yakni perusahaan yang juga membuat velg serat karbon untuk Ford Shelby Mustang GT350R.

Ford hanya akan membuat velg ini sebanyak 2.000 unit atau untuk 500 unit mobil. Ada dua warna yang tersedia, yaitu matte atau doff, dan clearcoat glossy atau dengan pernis mengilap.

Ford belum memerinci harga GT Supercar 2017, hanya mengatakan bakal dibanderol mulai US$ 400 ribu. Mobil, yang diperkenalkan di Detroit Motor Show 2015 ini dibekali jantung 3.5-liter biturbo EcoBoost V-6 bertenaga 600 hp.[Gls/Wa]